Skip to main content

Bukit Cumbri Yang Luar Biasa



Wonogiri yang terkenal dengan waduknya yang super jombo ternyata menyimpan segudang alam yang jarang diketahui, salah satunya yakni Bukit Cumbri. Bukit ini terletak di perbatasan antara Ponorogo dan Wonogiri, namun secara garis besar Bukit Cumbri masuk ke dalam wilayah Purwantoro, Wonogiri, Jawa Tengah. Jalur yang ditempuh menurut pengalaman saya ada 2 yakni lewat tugu selamat datang di perbatasan Ponorogo Wonogiri atau lewat Desa Sampung Ponorogo(koreksi jika salah). Jalan yang ditempuh tidak begitu sulit karena jalanan sudah dibeton sampai ke basecamp atau penitipan kendaraan.

Jalur pendakiannya juga tidak terlalu sulit karena sudah ada jalur khusus sampai menuju puncak, namun perlu diketahui bahwa bukit cumbri ini sangat menanjak sehingga para pengunjung/pendaki diharuskan memakai sepatu atau sandal khusus supaya tidak terpeleset. Sesampai diatas anda akan disuguhi pemandangan perbukitan yang luas serta dapat melihat Ponorogo dan Wonogiri dari ketinggian.

Bukit ini masih alami, bahkan segerombolan kera liar sering berseliweran kesana kemari. Berhati-hati dalam membawa barang karena kera ini kerap kali mengambil barang anda apa bila lengah. Saya pun tidak bisa tidur karena semalam lampu senter dibiarkan hidup dalam tenda sehingga mengundang kera dan menggoyang-goyang kan tenda kami hehehe...


Sunrise menjadi hadiah plus dari keindahan ini. Mendapat sunrise juga untung-untungan, kalau cerah ya untung karena dapat melihat sinar matahari dengan emasnya, namun kalau mendung ya buntung hehehe, namun yang dicari bukan hanya itu, yakni kesunyian nan alaminya yang membuat hati jadi tenang karena menganggumi ciptaan-Nya.

Jangan lupa kalau mengunjungi sini bawa pulang sampah kalian, Tuhan memberi kenikmatan dengan memanjakan kita kepada alam-Nya kita pun juga diwajibkan menjaga dan memelihara sebagaimana mestinya. Bawa lah kantong plastik yang besar supaya tidak kebingungan tatkala mau membersihkan sampah kita serta kotoran yang ada.


Spot foto paling keren yakni di batu raksasa. Background foto disitu terlihat perbukitan yang hijau serta pemandangan yang luas dari ketinggian. Namun apa bila anda belum cukup berani, berpose sambil duduk tetap oke. Karena bagaimanapun keselamatan tetap nomer satu. Tidak akan menyesal kalau kesini, bahkan berkali-kalipun tidak akan bosan, karena benar benar indah nan alami.

Comments

Popular posts from this blog

Kumis, Jenggot Dan Jambang

Memiliki kumis dan jenggot adalah dambakan kebanyakan pria. Pria berkumis dan berjenggot memang identik dengan macho dan maskulin. Bahkan beberapa survey mengatakan 70% wanita lebih memilih pria berkumis dari pada pria yang tidak berkumis. Hal itupun pemicu maraknya produk-produk penumbuh jenggot di media online dan dimana-mana. Walau pria identik dengan kumis dan jenggotnya yang tumbuh dengan sendirinya, tetap saja harus merawatnya dengan baik. Lantas bagaimana merawatnya? Yakni dengan mencukurnya secara berkala, merapikan mana yang perlu dicukur supaya ukuran kepanjangan rambut tetap rapi dan enak dipandang. Kali ini saya akan membagikan beberapa bentuk gaya kumis, jenggot dan jambang yang sudah familiar dimasyarakat. 3 Gaya berkumis yang sering kita lihat : 1. Full Beard (Full Tebal) Gaya yang satu ini yaitu dengan cara memanjangkan volume kumis dan jenggot lebih banyak/panjang. Gaya ini sangat mudah diterapkan pasalnya sangat mudah dipraktekkan. Kita tinggal tunggu vol