Skip to main content

Kumis, Jenggot Dan Jambang

Memiliki kumis dan jenggot adalah dambakan kebanyakan pria. Pria berkumis dan berjenggot memang identik dengan macho dan maskulin. Bahkan beberapa survey mengatakan 70% wanita lebih memilih pria berkumis dari pada pria yang tidak berkumis. Hal itupun pemicu maraknya produk-produk penumbuh jenggot di media online dan dimana-mana. Walau pria identik dengan kumis dan jenggotnya yang tumbuh dengan sendirinya, tetap saja harus merawatnya dengan baik. Lantas bagaimana merawatnya? Yakni dengan mencukurnya secara berkala, merapikan mana yang perlu dicukur supaya ukuran kepanjangan rambut tetap rapi dan enak dipandang. Kali ini saya akan membagikan beberapa bentuk gaya kumis, jenggot dan jambang yang sudah familiar dimasyarakat.
  • 3 Gaya berkumis yang sering kita lihat :
1. Full Beard (Full Tebal)
Gaya yang satu ini yaitu dengan cara memanjangkan volume kumis dan jenggot lebih banyak/panjang. Gaya ini sangat mudah diterapkan pasalnya sangat mudah dipraktekkan. Kita tinggal tunggu volumennya supaya panjang, sehingga yang perlu kita rawat hanya mengurangi sedikit demi sedikit. Gaya ini identik dengan pria bertubuh besar/gemuk. Gaya ini juga memiliki sisi negatif yaitu saat kita makan dan minum. Makanan atau minuman yang berwarna sering kali tertinggal/menempel di kumis/jenggot, sehingga mempengaruhi kumis menjadi kotor dan berwarna. Dengan begitu kita harus ekstra sabar dalam merawat kumis tebal seperti ini.

2. Designer Stubble (Tipis Dan Kasar)
Selanjutnya gaya ini identik dengan tipe pria nice guy. Gaya ini dengan cara mencukur sependek mungkin supaya terlihat halus. gaya ini cocok untuk anda yang memiliki tubuh ramping dan tinggi. Namun gaya ini juga perlu perhatian khusus, volume yang terlalu pendek membuat anda harus menyibukkan waktu sesering mungkin untuk mempertipis rambut yang mulai memanjang. Kelebihan gaya ini yaitu mempermudah anda dalam aktivitas makan dan minum, karena volume kumis yang pendek membuat mudahnya benda yang masuk melalui mulut. Gaya ini juga termasuk gaya yang disukai para kaum hawa, pasalnya dalam survey yang menyatakan wanita menyukai pria berkumis, bahwasannya para wanita lebih menyukai gaya kumis tipis.

3. Captain Jack Style (Gaya Super Macho)
Bad boy, ya itulah sebutan bria berkumis model Captain Jack Sparrow dalam film Pirates Of The Caribbean. Beberapa artis juga menyukai gaya ini, seperti gambar disamping yakni Denny Sumargo. Gaya ini sangat disukai lelaki, pasalnya volume kumis dan jenggot terlihat sedang, tidak panjang dan tidak tipis. Gaya ini menambah garang para lelaki. Gaya ini sangat cocok untuk anda yang bertubuh ideal atau six pack. Bebarapa wanita juga menyukai pria bergaya ini, pasalnya bria bergaya ini terlihat macho dan seksi. Nah itulah tiga gaya yang sering kita lihat di masyarakat, mana gaya yang anda sukai?

Comments